Home » , » Bahaya!!! Browser Bawaan Android

Bahaya!!! Browser Bawaan Android

Di Tulis oleh : Unknown @ Wednesday, October 29, 2014 | 8:53 AM

Aablau - Hai sobat aablau apa kabar??tentunya sobat aablau sehat semua yaaa amin..ane dapet info dari blog sebelah katanya browser bawaan android jangan di gunain lagi!! kenapa??

nanti ane jawab di bawah,secara default android pasti menanamkan browser bawaan OS android nya, kenapa ane bilang browser bawaan android versi 4 ke bawah jangan di pakai lagi??


Seorang ahli keamanan menemukan celah pada browser bawaan Android yang dapat digunakan orang jahat (hacker) untuk menyalahgunakan cookies dan password yang tersimpan secara otomatis didalam browser.

Bagaimana bisa hal ini terjadi?

Ilustrasi singkatnya seperti ini. Jika kamu login ke salah website tertentu, kamu akan dimintai username dan password agar bisa masuk. Setelah memasukannya, kamu tidak akan diminta memasukan lagi karena informasi yang dibutuhkan sudah tersimpan pada cookies browser. Informasi tersebut bisa diakses dengan javascript melalui celah keamanan pada browser Android.
Bug ini tidak berlaku untuk Android dengan sistem operasi KitKat. Google sudah membuat isi dari browser bawaan KitKat dengan Chromium Engine.

Saran ane mending pake browser seperti :
  1. UC Browser
  2. Chrome android
  3. Baidu Browser
  4. Dolphin Browser
  5. Opera mini
 Sekian info dari ane ,mudah-mudahan berguna buat agan sekalian.


Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berikan Komentar anda

Entri Populer

Powered by Blogger.
 
Support : informatics | indra
Copyright © 2014. Aablau - All Rights Reserved sitemap
Template Created by Creating Website Edited by Aablau