Home » , , » Tips agar hp android tidak lemot

Tips agar hp android tidak lemot

Di Tulis oleh : Unknown @ Thursday, May 29, 2014 | 2:51 PM


Tips agar hp android tidak lemot

Pastinya buat agan-agan dan sista yang punya hp android sering kali jengkel n sebel kalo pas lagi asik-asiknya maenan hp android kesayangan eh lemot prosesnya,nah disini ane mau ngasih tips supaya hp android lemot jadi ngebut alias ngacir.

Buat yang berkantong lumayan cekak alias bokek mungkin dan di rasa gak mungkin juga beli hp android yang harga dan spesifikasinya muantap punya,nah buat mengatasi android lemot aablau ada sedikit tips biar hp android tidak lemot
,simak nih gan:

1. Reset data factory
Pastinya Agan pernah memasang atau menghapus sejumlah aplikasi di smartphone Android. Sejumlah aplikasi yang tidak dipakai lagi pastiya berjalan di background, menghisap baterai dan sumber daya lainnya.

Nah, melakukan reset data factory merupakan langkah yang bisa dipilih agar performa smartphone android kembali fresh. Kemudian, format ulang media penyimpanan baik itu internal maupun microSD, sehingga, berkas-berkas yang tak tak perlu pun lenyap dan memberikan tambahan kapasitas lowong.

Setelah melakukan reset data, pastikan bahwa Anda hanya memasang aplikasi atau game yang dibutuhkan. Sehingga, tak ada lagi sumber daya dari smartphone yang terpakai secara sia-sia.

2. Perbarui piranti lunak (Software)
Periksa ketersediaan pembaruan piranti lunak dan memasangnya merupakan salah satu cara yang tepat memaksimalkan kinerja smartphone. Karena, pembaruan umumnya memboyong sejumlah penanganan masalah dan meningkatkan daya tahan baterai.

3. Nonaktifkan aplikasi pada sistem
Minimnya ruang Random Access Memory (RAM) menjadi penyebab smartphone Android menjadi lemot. Hal ini terjadi karena banyaknya aplikasi yang berjalan pada background dan memerlukan alokasi RAM. Oleh karenanya menonaktifkan aplikasi pada sistem menjadi cara jitu untuk menyediakan RAM yang lebih lapang.

Sayangnya, fitur nonaktif aplikasi pada sistem hanya tersedia pada Android 4.0 Jelly Bean atau yang terbaru. Fitur ini bisa diakses dengan Cara menu Settings >Apps/Application Manager dan kemudian geser ke All tab. 
Dari fitur itu, Anda bisa memiliki aplikasi yang ingin dinonkatifkan berjalan pada sistem dengan memiliki opsi Disable. Ingat, jangan nonaktifkan seluruh aplikasi pada sistem karena bisa menyebabkan masalah stabilitas

4. Greenify
Ini merupakan aplikasi wajib yang mesti terpasang di perangkat Android lawas.Software ini memungkinkan Anda melakukan hibernasi aplikasi yang berjalan pada background.

Cara ini akan membantu dalam menyimpan sumber daya dan meningkatkan daya tahan baterai. Menariknya, Greenify tak memiliki efek samping apa pun,buat yang belum punya aplikasi greenify bisa langsung Download atau mau yang versi lain (ROOT) bisa langsung Download.

Demikian beberapa tips atasi hp android yang lemot,semoga tips diatas bisa bermanfaat buat agan.

Bagikan :

0 komentar:

Post a Comment

Mohon berikan Komentar anda

Entri Populer

Powered by Blogger.
 
Support : informatics | indra
Copyright © 2014. Aablau - All Rights Reserved sitemap
Template Created by Creating Website Edited by Aablau